Upaya Pencegahan Covid-19, Polda Papua Barat Terus Laksanakan Operasi Yustisi

SatbrimobdaPabar – Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Polda Papua Barat terus berupaya untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat Kota Manokwari. Jumat, 16 Oktober 2020.

Upaya pencegahan oleh Satgas Amannusa II Polda Papua Barat dengan meningkatkan pendisiplinan kepada masyarakat mengingat meningkatnya pasien yang terpapar Covid-19 sejak diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru.

Kehadiran para personil Kepolisian yang tergabung dalam Satgas Amannusa II Pencegahan Covid-19 di Traffic Light Haji Bauw ini, guna menghimbau dan mengajak masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga jarak ketika berada di ruang publik.

Operasi yustisi ini menyasar kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang tidak memakai masker, untuk diberikan himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan. Pada kesempatan ini juga sejumlah masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, langsung diberhentikan untuk didata indentitasnya dan diberikan teguran saat itu juga oleh petugas saat operasi berlangsung.

Diharapkan dengan terus melakukan peningkatan pendisiplinan Protokol Kesehatan oleh Polda Papua barat dengan langkah-langkah persuasif dan humanis ini, kiranya dapat diterima serta lebih dipahami guna menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan ditengah Pandemi ini, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Manokwari Papua Barat .

Related posts