Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pemkot Tarakan diikuti Forkopimda Kota Tarakan

Tarakan – Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober ini, Upacara Peringatan di Pemkot Tarakan berlangsung lancar dan Khidmat. Kamis  (1/10/2020) .

Upacara Hari Kesaktian Pancasila merupakan suatu peringatan dalam mengenang para pahlawan revolusi yang telah gugur dalam. Demi mengenang jasa-jasa para perjuangan upacara dilaksanakan rutin setiap tahunnya meskipun dalam masa pandemi seperti saat ini.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 wita tersebut diikuti oleh personel dari satuan TNI-Polri dan instansi pemerintahan  Kota Tarakan. Di tengah masa pandemi upacara dilaksanakan secara terbatas, personel yang hadir merupakan perwakilan beberapa orang untuk mengikuti protokol kesehatan.

Meskipun begitu, kegiatan ini terasa lengkap karena dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kota Tarakan tak terkecuali Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. Tamu yang hadir tak luput dari penerapan protokol kesehatan yang ada, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan lainnya.

Dipimpin lansung oleh Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto, upacara ini berjalan dengan khidmad sampai selesainya kegiatan.

Dansat Brimob menyampaikan bahwa dengan melaksanakan upacara ini, merupakan bentuk rasa nasionalisme kita dan mengenang jasa para pahlawan. “Dengan mengikuti upacara peringatan hari kesaktian pancasila merupakan bentuk rasa nasionalisme kita dalam mengenang jasa para pahlawan revolusi, serta mengingatkan kita untuk meneruskan perjuangan dengan mewujudkan indonesia maju berlandaskan pancasila” singkatnya.

Related posts