Untuk Mensosialisasikan Tentang Protokol Kesehatan Brimob Polda Jabar Sambangi Petani Ladang

Subang (01/08/20) – Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar yang dipimpim oleh Aipda Nanang Saepudin melaksanakan Patroli Sambang ke Ladang Petani di Kampung Babakan Sawar Desa Parapatan RT. 39 RW. 12 Kecamatan Purwadadi Subang. Dimasa Pandemi Covid-19 ini masyarakat harus membiasakan diri untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru saat berada di luar rumah, masyarakat harus mengikuti Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah untuk menangani penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia.

Maka dari itu Aipda Nanang Saepudin Anggota Satuan Brimob Polda Jabar kompi 2 Batalyon B Pelopor memberikan penjelasan dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai Petani di Ladang, Kampung Babakan sawah Desa parapatan RT 39 RW 12 Kecamatan Purwadadi Kabupaten Subang, apa saja yang harus diterapkan saat menghadapi New Normal dan apa saja protokol-protokol kesehatan yang harus masyarakat patuhi setiap harinya.

Salah satu Contohnya yaitu masyarakat harus selalu memperhatikan Pola Hidup sehat setiap hari, dan cara lainnya adalah gunakan masker saat menjalankan aktivitas dimanapun dan kapanpun, dilanjut dengan mencuci tangan menggunakan sabun atau Hand Sanitizer sesudah dari luar rumah atau sesudah bekerja, jaga jarak atau Physical Distancing dengan rekan kerja atau siapapun yang berada diluar rumah.

Setelah dikonfirmasi, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin , S.I.K., menuturkan “Selama pandemi ini masih berlangsung, kami akan terus melakukan upaya pencegahan dengan terus melakukan himbauan tentang Virus Corona” Tutur beliau.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus bisa melindungi masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Related posts