Unit Jibom Subden II Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalbar Lakukan Sterilisasi Jelang Ziarah Makam Memperingati HARI Bhayangkara Ke-74

KUBU RATA – Jelang dilakukannya ziarah makam yang akan dihadiri seluruh Satker Polda Kalbar, Unit Jibom Subden II Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalbar lakukan sterilisasi di area Taman Makam Pahlawan “Dharma Patria Jaya” Jl. Adisucipto, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kegiatan ziarah makam dan tabur bunga ini merupakan salah satu tradisi rutin dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli. Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si. pada kesempatan ini memimpin langsung acara ziarah makam dan tabur bunga ini.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara, Polri tidak hanya melakukan ziarah makam dan tabur bunga saja tetapi juga melakukan bakti sosial dan bakti kesehatan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan sterilisasi ini tidak hanya dilakukan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya yang berada di Kabupaten Kubu Raya saja melainkan juga dilakukan di sejumlah Taman Makam Pahlawan yang ada di Kalimantan Barat seperti di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi yang berada di Kabupaten Sintang dan di Taman Makam Pahlawan Tanjung Pura di Kabupaten Ketapang.

Tujuan dilakukannya kegiatan sterilisasi ini adalah untuk memberi rasa aman kepada seluruh personil Polda Kalimantan Barat yang akan melaksanakan kegiatan ziarah makam dan tabur bunga dan demi menjaga kehikmat pada saat acara ini berlangsung.

Related posts