TK Kemala Bhayangkari 14 Brimob Tuntaskan Pembagian Rapor Sesuai Protokol Kesehatan

Palu – Ada yang berbeda dari kegiatan penyerahan rapor dan ijazah TK Kemala Bhayangkari Brimob yang dilaksanakan Kamis, 25 Juni 2020. Sebelumnya kegiatan penyerahan ijazah selalu meriah dengan penampilan kesenian oleh perwakilan kelas dan siswa didik.

 

Situasi pandemi yang belum berakhir turut memaksa pelaksanaan kali ini disesuaikan dengan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sejumlah 20 siswa menerima ijazah, rapor, piala beserta souvenir dari ketua Bhayangkari Ny. Lucy Rony Lumban Gaol dalam dua gelombang guna menghindari berkumpulnya siswa dan orang tua yang mendampingi.

 

“Memang pelaksanaan kali ini tidak semeriah sebelumnya, namun kami yakin dengan mereka belajar sesuai kurikulum yang ditentukan mereka nanti akan menjadi siswa-siswi yang hebat dan siap dalam menyongsong pendidikan yang lebih tinggi” Ujar Ny. Lucy.

 

Dari pemantauan PID Satbrimob Polda Sulteng terlihat bahwa protokol kesehatan telah dilaksanakan dengan baik. Siswa dan orang tua disambut oleh perwakilan Bhayangkari dan diarahkan kepada tempat pencucian tangan yang telah disediakan. Selanjutnya, siswa diberikan masker dan faceshield gratis. Dalam pelaksanaannya masing-masing siswa duduk pada bangku terpisah yang diberi jarak satu meter.

 

“Kita mengikuti kebijakan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Kita harus melindungi siswa kita dari wabah tersebut” Terang Ny. Lucy dalam wawancaranya dengan perwakilan PID Brimob Sulteng

 

TK kemala Bhayangkari 14 Brimob hingga hari ini masih membuka pendaftaran siswa didik baru. Untuk sistem pendidikan di masa pandemi akan dilaksanakan dengan sistem online.

 

“Sistem pendidikan nanti akan diterapkan sistem online dengan mengacu pada kurikulum yang ditetapkan oleh diknas” Pungkasnya.

Related posts