Tim Gugus Tugas Covid-19 Batalyon A Pelopor Tetap Siaga Antisipasi Perkembangan Covid 19

BrimobLampung – Tim Gugus Tugas Covid-19 Batalyon A Pelopor melaksanakan kegiatan apel dan standby di Kantor Gubernur Provinsi Lampung Dpp Bripka Fitriansyah dilanjutkan giat penyemprotan desinfektan dan korve sekitar Posko Gugus Tugas. Sabtu 8/01

Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung Sampai Saaat ini tidak di bubarkan hanya di efisiensi dan efektivitas fungsinya. Karena Posko Gugus Tugas Covid-19 di Pusat juga masih ada dan belum ada informasi atau berita untuk posko dibubarkan. Maka personil yang masih ditugaskan diposko tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Sebelumya personil yang standby diposko yakni 25 orang tim sekretariatan dan 53 orang Tim Unit Reaksi Cepat (URC) yang terdiri dari unsur TNI 2 regu, POLRI 2 regu dan Satpol PP 1 regu serta didampingi oleh 2 orang Perwira Pertama atau Letnan Dua (Letda) dari TNI, 2 orang Perwira Pertama atau Inspektur Polisi Dua (Ipda). Saat ini Tim URC hanya 14 orang yang terdiri dari 6 personil TNI dan 6 orang personil POLRI ditambah 1 pesonil Perwira Pertama TNI dan 1 personil Perwira Pertama Polri.

Sementara, untuk kesekretariatan, awalnya 25 petugas dari  Biro Umum Pemerintah Provinsi Lampung, Bappeda Lampung, Badan Satpol PP Lampung, Badan Kesbangpol Lampung, Dinas Sosial Lampung, Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Lampung, Dinas Kesehatan Lampung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung, dan TNI/Polri. Namun, saat ini hanya 16 orang personel.

kedepan Tim URC nantinya hanya disiapkan 6 orang personil TNI dan 6 orang personil POLRI. Kemudian tim tersebut bertugas secara bergantian misalnya bila hari ini TNI, maka esok hari POLRI, bila esok POLRI maka keesokan harinya TNI dan seterusnya. Kemudian masing-masing TNI/POLRI yang bertugas tersebut ditambah 1 orang Perwira Pertama.

 

Related posts