SINERGITAS TNI-POLRI DAN PEMDA GELAR APEL KESIAPAN TANGGAP BENCANA BANJIR DI POLDA METRO JAYA

Dipimpin Oleh Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Seluruh Team Search And Rescue Satuan Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H. Menggelar Rantis Serta Seluruh Perlengkapan Untuk Melaksanakan Penyelamatan Bencana Alam. Di Mapolda Metro Jaya. Guna Meng Antisipasi Peristiwa Bencana Banjir.

Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D. memimpin apel terkait kesiapsiagaan tanggap bencana banjir di wilayah DKI Jakarta. Dalam sambutannya tersebut, Anies mengingatkan pentingnya sinergi semua unsur dalam menghadapi banjir di Jakarta.

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Promoter Mapolda Metro Jaya ini diikuti oleh Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana AS, M.M. , Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Pangkopsau Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr. (Han). Danlantamal Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. Pejabat Utama Polda Metro Jaya hingga sejumlah Kapolres di wilayah hukum Polda Metro serta unsur Instansi Lainnya.
“Ini adalah wujud kemitraan dan sikap tanggap yang solid antar institusi yang ada di wilayah Pemprov DKI Jakarta untuk bersama-sama menjaga mewujudkan keamanan, ketentraman bagi seluruh warga Jakarta, khususnya saat musim hujan akan datang,” kata Anies dalam sambutannya di Polda Metro Jaya, Rabu (30/9/2020).

Menurut Anies, saat musim hujan tiba, Jakarta akan menghadapi tiga tantangan secara bersamaan. Pertama, aliran air dari hulu akibat hujan deras di pegunungan yang mengalir lewat 13 sungai masuk ke Kota Jakarta. Yang kedua, adanya hujan lokal di Jakarta dan permukaan air laut yang meningkat.
Untuk itu, Anies mengimbau tiap unsur di DKI Jakarta tetap solid dan berkoordinasi dalam menghadapi banjir.

“Saya harap keseluruhan unsur yang hari ini bersama-sama hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan kesiapan tanggap banjir untuk kita mengintensifkan koordinasi berbagai skenario untuk menangani banjir di 3 kelompok tadi, banjir dari hulu, banjir lokal dan banjir karena rob,” pungkas Anies.

Related posts