Satgas Amannusa II Polda Papua Barat Gencar Laksanakan Penertiban Penggunaan Masker

SatbrimobPabar– Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di Manokwari Papua Barat, Kepolisian Daerah Papua Barat terus melaksanakan penertiban penggunaan masker di Traffic Light Jalan Trikora Wosi Manokwari. Senin, 10 Agustus 2020 pukul 15.00 – 17.00 WIT.

Kehadiran para personil Kepolisian Polda Papua Barat yang tergabung dalam Satuan Tugas Amannusa II di Traffic Light ini, guna menghimbau dan mengajak masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan sehingga mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat.

Sebagai Perwira Pengendali Satuan Tugas Amannusa II Polda Papua Barat, Ipda Citra Yuliawanto, A.,Md., S.H menyampaikan bahwa walaupun Adaptasi Kebiasaaan Baru sudah diberlakukan dan masyarakat sudah kembali beraktivitas seperti biasanya, namun masyarakat dihimbau untuk tetap menggunakan masker saat berada diluar rumah atau sedang berpergian menggunakan kendaraan.

“Kita akan terus melaksanakan penertiban penggunaan masker sehingga masyarakat lebih disiplin dan mematuhi anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan. Karena dilapangan kita masi mendapati para pengendara ataupun penumpang tidak memakai masker saat bepergian. Pada hal memakai masker adalah salah satu cara untuk mencegah dan mengatisipasi penularan Virus Corona atau Covid-19,”Ujar Ipda Citra Yuliawanto.

Selain lain itu, Idpa Citra Yuliawanto, A.Md., S.H juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya Kepolisian Daerah Papua Barat dalam melawan Covid-19 diwilayah Manokwari Papua Barat. Dan Juga sebagai wujud Bakti Polri Untuk Negeri dalam mengedukasikan masyarakat agar lebih disiplin ditengah pandemi ini.

“Upaya yang dilakukan dengan langkah-langkah persuasif dan humanis ini, kiranya dapat diterima serta lebih dipahami oleh masyarakat demi terwujudnya Masyarakat Manokwari yang Sehat,”tutur Ipda Citra Yuliawanto, A.Md., S.H.

Dengan rutin dilaksanakannya penegakan Aturan Protokol Kesehatan oleh Kepolisian Daerah Papua Barat ini, bisa membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan ditengah pandemi yang sampai saat ini belum berakhir. Dan diharapkan untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Manokwari Papua Barat.

Related posts