Satbrimob Polda Kalbar Cek Kesiapan Fasilitas Yang Akan Di Gunakan Pada Saat Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Taruna Dan Tamtama Polri Tahun 2020

Menjelang tes kesamaptaan jasmani bagi calon Taruna Akpol dan Tamtama Polri tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan tanggal 16 Juli 2020, Satbrimob Polda Kalbar bersama dengan Kabag Watpers Polda Kalbar selaku wakatim dari tes kesamaptaan jasmani melakukan pengecekan terhadap fasilitas yang akan digunakan pada saat tes kesamaptaan jasmani ini berlangsung.

Pada tes kesamaptaan jasmani tahun 2020 ini, Polda Kalimantan Barat masih menggunakan Gor Sultan Syarif Abdurahman dan kolam renang Lembah Muray yang berada di Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak sebagai tepat berlangsungnya tes. Disini Satbrimob Polda Kalbar selaku tim dari tes kesemaptaan jasmani mengecek satu persatu fasilitias yang akan digunakan pada saat tes kesamaptaan jasmani ini berlangsung. Pengecekan ini dimulai dari lintasan lari, tiang pull up, tempat untuk sit up dan push up, lintasan yang akan di pakai untuk shuttle run dan kolam renang yang akan digunakan untuk tes renang.

Personil juga mengecek kelengkapan peralatan yang akan digunakan pada saat tes kesamaptaan jasmani seperti rompi yang akan di pakai peserta pada saat berlari, tiang-tiang yang akan digunakan untuk shuttle run dan juga peralatan sar yang akan digunakan pada saat tes renang.

Pada tes kesemaptaan jasmani tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya mengingat tes pada kali ini dilaksanakan pada saat pandemi. Panitia tes kesemaptaan jasmani pada kali ini juga diminta untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan selama pelaksanaan tes ini berlangsung. Sebelum pelaksanaan tes ini dimulai panitia juga harus memberikan arahan kepada para peserta tes agar selalu mematuhi peraturan yang telah dibuat oleh panitia yang mengacu pada protokol kesehatan seperti peserta tes wajib menggunakan masker pada saat mereka menunggu giliran mereka, tidak bersin dan meludah sembarangan selama tes berlangsung, wajib membawa hand sanitizer, dan yang terakhir adalah peserta wajib membawa peralatan mandi. Tujuan panitia kali ini menyuruh para peserta untuk membawa peralatan mandi adalah mengantsipasi penyebaran virsu corona pada saat mereka melaksanakan tes renang. Para peserta pun diminta untuk mandi terlebih dahulu ditempat yang telah disediakan oleh panitia sebelum dan sesudah mereka melaksanakan tes renang.

Disini pantia juga akan memberikan arahan kepada para peserta sebelum mereka melaksanakan tes agar para peserta mengerti apa saja yang perlu dilakukan selama tes dan juga yang tidak perlu mereka lakukan selama tes ini berlangsung. Panitia juga selalu memperhatikan kebersihan sarana dan prasarana yang akan digunakan pada saat tes ini berlangsung. Panitia juga akan mengecek suhu tubuh para peserta tes sebelum mereka memasuki gor tempat berlangsungnya tes kesamaptaan jasamani ini.

Related posts