Sapa masyarakat, Patroli Brimob Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Bulungan  – Personel Kompi 1 Batalyon A Peloor melaksanakan patroli sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Bulungan Kaltara. Rabu (16/09/2020).

Jumlah Kasus Covid yang masih belum mereda bahkan masih terus meningkat menjadi perhatian pemerintah dan jajaran TNI-Polri. Menyikapi hal itu Satbrimob Polda Kaltara terus menggalakkan patroli himbauan di wilayah Kalimantan utara. Kali ini Personel Kompi 1 Yon A Por melaksanakan Patroli memberikan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Personel patroli menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menghimbau untuk wajib menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dalam menghindari covid -19.

Dengan pendekatan secara Humanis,Patroli yang dipimpin oleh Brigpol Heri Sulistyo berdialog dengan masyarakat sembari memberikan pemahaman tentang adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi. Kali ini Tim Patroli mengunjungi Salah satu taman kota yang berada di Kabupaten Bulungan. Tim patmor yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II ini diharapkan bisa memberikan himbauan dan mendisiplinkan masyarakat  Kalimantan Utara.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. menyampaikan upaya persuasif dengan berdialog diharapkan bisa mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan. “dengan berbagai upaya persuasif seperti beridialog langsung dengan masyarakat diharapkan bisa lebih mendisplinkan masyarakat serta menekan jumlah kasus Covid-19.” Ucapnya.

Related posts