Personel Satbrimob Polda Kalsel Laksanakan Patroli Karhutla

Guna mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Banjarbaru, Personil Satbrimob Polda Kalsel Gabungan Polres lakukan Patroli Karhutla, Selasa(11/8/20).

Kegiatan patroli karhutla tersebut dipimipin oleh Iptu Joko Triyono, mengatakan kegiatan Patroli Karhutla guna untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla selama musim kemarau diseluruh Daerah-daerah Rawan Karhutla, kami akan terus  melakukan Patroli setiap harinya dan sosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat semua dampak yang ditimbulkan dari bencana Karhutla, hal tersebut sebagai langkah awal untuk mengantisipasi Karhutla di Wilayah Banjarbaru dan sekitarnya.

Untuk mencegah terjadinya Karhutla sangat memerlukan peran semua pihak baik pemerintahan, TNI, Polri, Dunia Usaha maupun masyarakat supaya ditahun 2020 ini Wilayah Kalsel khususnya Banjarbaru bebas dari Kabut asap.

bagi masyarakat yang membuka lahan agar tidak melakukan dengan cara membakar pelaku membakar hutan dan lahan akan dipidana atau diberi sanksi hukuman penjara maupun denda paling singkat Tiga tahun dan paling lama 10 tahun serta denda paling sedikit Rp.3000.000.000.00 (Tiga Miliyar Rupiah) dan paling banyak Rp.10.000.000.00 (Sepuluh miliyar Rupiah).

Juga dihimbau kepada masyarakat Banjarbaru agar dapat Bahu membahu mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di tahun 2020 agar wilayah Kalsel terbebas dari kabut Asap.

Related posts