Personel Den Gegana Brimob Banten Kawal Kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19

KOTA SERANG – Personel Den Gegana Sat Brimob Polda lakukan pengawalan kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten, Minggu (03/01/2021).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho membenarkan hal tersebut.

“Ya, personel Brimob Banten tadi melakukan pengawalan kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19. Personel melakukan pengawalan dengan rute Tol Serang Timur sampai ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan provinsi Banten, ” kata Dwi Yanto Nugroho.

“Hal itu dilakukan untuk memastikan Vaksin Sinovac Covid-19 sampai ke gudang dengan aman, ” lanjut Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa Brimob Banten tak hanya melakukan pengawalan saja, tapi personel juga melakukan pengamanan di gudang farmasi tersebut.

“Kami dari Brimob Banten akan melakukan pengawalan dan pengamanan vaksin Sinovac Covid-19 ini sampai nanti pendistribusian ke Kota/Kabupaten yang ada di provinsi Banten, ” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Seperti diketahui kedatangan vaksin Sinovac sebanyak 14.560 vial ke Banten ini terima oleh pihak Dinkes Provinsi Banten, pihak Bio Farma yang di dampingi oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amilludin Roemtaat dan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto. Namun untuk pendistribusian dan lalu bagaimana cara pelaksanaan pendistribusiannya kepada masyarakat, akan di bahas lebih lanjut oleh Forkopimda Banten.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wadanden Gegana AKP Tomi Hadi Sumpena S.H dan didampingi oleh Kasubden 2 Anti Teror IPTU Edison S.Ip, Kanit Dikyasa Polres Serang Kota IPDA Irfan Nurwandi S.H serta diikuti oleh personel Den Gegana Sat Brimob Polda Banten lainnya.

Related posts