PENGAMANAN KUNKER RI 1 DI WILAYAH NTT OLEH PERSONIL SATBRIMOBDA NTT

Apel gabungan Personil Satbrimobda NTT dalam rangka KunKer RI 1 di wilayah Kab. Manggarai Barat, NTT

Personil Satbrimobda NTT melaksanakan pengamanan gabungan dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo di wilayah Provinsi Nusa Tenggara tepatnya di Kab. Manggarai Barat.Kamis,01 Oktober 2020.

Dipimpin oleh Wadanden Gegana Satbrimobda NTT AKP. Gojal Putra Malemba, S.I.P.,S.I.K., atas perintah dari Dansat Brimob NTT KBP. Ferdinand Maksi Pasule, S.I.K., agar dalam pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah NTT dilaksanakan dengan baik sesuai SOP serta jangan lupa juga memperhatikan tentang protokol kesehatan. Satbrimobda NTT mengerahkan personil Kompi 4 Yon B Pelopor serta tim Jibom dan Wanteror dalam pengamanan Kunker RI 1 di Kab. Manggarai Barat.Pada pukul 12.08 wita Presiden Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RI BBJ-2 A-001.Dan disambut oleh Gubernur NTT serta Forkompinda.

Rombongan Presiden saat KunKer di Kab. Manggarai Barat, NTT

Dalam pelaksanaanya, personil dari tim Jibom melakukan sterilisasi ruang di Bandara yang akan di singgahi Presiden Joko Widodo beserta rombongan. Pengamanan dilakukan sesuai SOP yang berlaku dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi dilapangan.Dalam kunjungannya ke Kab. Manggarai Barat, NTT. Presiden Joko Widodo akan melaksanakan beberapa agenda seperti meninjau lokasi proyek pembangunan terminal Multipurpose di Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat. Beliau berkesempatan pula untuk memberikan bantuan modal kerja kepada 60 orang pelaku usaha kecil/mikro dan menengah di Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat.

Pukul 16.44 wita Presiden Joko Widodo dan rombongan take off kembali menuju Jakarta. Personil tetap berjaga sesuai SOP pengamanan sampai pesawat Kepresidenan meninggalkan Bandara Internasional Komodo,Labuan Bajo, NTT.

Related posts