PENGAMANAN AKSI UNJUK RASA TOLAK OMNIBUSLAW DIJAKARTA  SELASA (20/10/2020)

BRIMOBPMJ– Massa Buruh Dan Mahasiswa Akan Melakukan Aksi Unjuk Rasa Terkait UU Ciptaker Di Kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat Pada Selasa (20/10/2020). DEMOSNTRASI Hari Ini Juga Bertepatan Dengan Satu Tahun Kepemimpinan Presiden Joko Widodo Dan Wapres Ma’ruf Amin.

Polda Metro Jaya Telah Menegaskan Bahwa Pihaknya Tidak Akan Mengeluarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STPP) Unjuk Rasa. Alasannya Adalah, Saat Ini Jakarta Ini Masih Cukup Tinggi Penyebaran Covid-19 Dan Masuk Kategori Zona Merah.

Oleh Karna Itu Satuan Brimob Polda Metro Jaya. Dibantu Dari Brimob Nusantara Sebanyak Belasan Kompi Melaksankanan Pengamanan Unjuk Rasa Yang Akan Digelar Diarea Monumen Nasional (MONAS) Tepatnya Di Patung Kuda Jakarta Pusat.

Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya KOMBES POL DEONIJIU DE FATIMA, S.I.K., S.H., Mengatakan, Pasukan Brimob Polda Meyro Jaya Akan Tetap Melakukan Pengawalan Dan Pengamanan Aksi Demo Tersebut Dibantu Oleh TNI. Dia Berharap Masyarakat Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan Sehingga Tak Terjadi Klaster Baru.

Polres Metro Jakarta Pusat Dalam Informasi Giat Menyebutkan, Selain Di Kawasan Istana Negara, Terdapat 3 Lokasi Lain Demo Di Jakarta Pusat. Demo Rencananya Akan Diikusi Oleh 18 Kelompok Masyarakat.

Lokasi Demo Pertama Adalah Kawasan Gambir Atau Di Taman Pandang Depan Istana Negara, Dimulai Pukul 09.00 WIB. Di Lokasi Ini, Demo Dilikuti Oleh Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) Dan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Aliansi OKP Se-DKI Jakarta, BEM Universitas Muhammadiyah Tangerang, Dan Lain Sebagainya.

Lokasi Demo Kedua Adalah Di Depan Gedung DPR/MPR RI Oleh Aliansi Mahasiswa YAI, Pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya Lokasi Ketiga Adalah Di Di Patung Ondel-Ondel Kemayoran, Diikuti Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Kemayoran.

Terakhir Adalah Demonstrasi Di Sawah Besar, Tepatnya Di Kantor Kementerian Keuangan Pukul 13.00 Wib.

Dalam Pengamanan Hari Ini Ada Beberapa Orang Yang Berhasil Di Amankan, Yang Disinyalir Sebagai Provokator Dalam Aksi Demonstrasi Hari Ini.

Sempat Terjadi Aksi Bakar Bakar Ban Dijalan Dan Juga Penembakan Dengan Petasan Kearah Petugas Oleh Masa Pendemo, Tapi Dengan Komando Dari Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya. Pasukan Brimob Tidak Terpancing, Sehingga Kegiatan Bisa Berlanjut Dengan Lancar.

Dan Pada Pukul 06.00 Wib Masa Pendemo Mulai Berangsur Kembali Kerumah Masing Masing.

Related posts