PATROLI GABUNGAN KAWASAN TAMAN NASIONAL KOMODO

Personil Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimobda NTT melaksanakan patroli gabungan dikawasan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo,Nusa Tenggara Timur. Yang merupakan kawasan wisata bertaraf Internasional,karena kawasan Taman Nasional Komodo merupakan salah satu dari sekian banyak keajaiban dunia yang sudah ditetapkan oleh Unesco.

Sebanyak satu regu personil Brimob Kompi 4 Yon B yang dipimpin oleh Bripka. Mahfudin bergabung bersama-sama dengan personil dari Polres Manggarai Barat dan personil dari Taman Nasional Komodo(TNK) mengamankan area Taman Nasional Komodo.

Dalam pelaksanaanya,Tim patroli dibagi menjadi 2 regu yakni jalur darat dan jalur laut.Regu 1 melaksanakan pemantauan di area perairan Loh srikaya,laju pamali, loh seloka dan di loh letuho sedangkan regu 2 melaksanakan patroli jalur darat yakni di area daribpos loh wenci menuju bukit loh boko.

Dalam pelaksanaan patroli ini, Tim menyisir area-area yang mana terdapat kemungkinan terjadinya pelanggaran hukum seperti perburuan liar yang dilakukan didalam kawasan Taman Nasional Komodo serta pelanggaran perairan seperti nelayan yang mencari ikan di dalam area terlarang.

Cuaca angin kencang dan gelombang laut di perkirakan 1 meter pada saat patroli berlangsung dan juga jaringan telekomunikasi yang kurang bagus, namun tidak mengurangi semangat dari setiap personil untuk memberikan pelayanan yang terbaik.semoga dengan adanya kegiatan patroli ini menjadikan kawasan Taman Nasional Komodo semakin aman sehingga wisatawan yang akan berkunjung dapat dengan nyaman menikmati liburanya,dengam demikian perekonomian Masyarakat lokalpun ikut terdorong maju.

Related posts