Patroli Brimob Kunjungi Pelabuhan Speedboat Tengkayu Kota Tarakan megecek terkait protokol kesehatan

Tarakan  – Patroli Brimob kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli berikan himbauan speedboat tentang Covid-19 dan meninjau pelabuhan di pelauhan Tengkayu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Minggu (12/07/2020).

Dibawah pimpinan Aipda Erwin Pribadi, Patroli Satbrimob Polda Kaltara memantau situasi dan kondusifitas di pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan. Saat ini penerapan New Normal  sudah berjalan dengan aman, Pelabuhan dan dermaga yang menjadi jalur akses masuk Kota Tarakan menjadi perhatian dan harus diawasi secara ketat. Kali ini tim patroli mengedukasi serta memberikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat dan para pekerja pelabuhan yang berada di lokasi tersebut.

Selain itu personel patmor yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II juga memantau situasi kamtibmas yang ada di objek vital Kota Tarakan dan fasilitas pendukung protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan, penerapan sosial distancing di pelabuhan. Pelaksanaan paroli oleh petugas merupakan upaya pendisiplinan terhadap masyarakan dalam masa new normal agar terhindar dari paparan covid-19.

Komandan Kompi 2 Yon A  Pelopor Ipda Didi Mulyadi  mengatakan Pelabuhan yang enjadi jalur akses masuk harus diperhatikan demi menghindari penyebaran di wilayah Kaltara.

“Patroli kita kerahkan di tepat yang menjadi salah satu akses keluar masuk Kota Tarakan demi menghindari terjadinya penyebaran covid-19, oleh karena itu pengawasan protokol kesehatan di objek vital seperti pelabuhan penting untuk dilaksanakan ” terang Ipda Didi.

Related posts