PANEN PERDANA DI KEBUN TANGGUH MILIK KOMPI 1 YON A PELOPOR

Panen perdana tanaman sayur oleh personel dan bhayangkari di kebun Tangguh milik Kompi 1 Yon A Pelopor. Kamis,(02/07/2020)

MALUKU UTARA- Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor bersama Bhayangkari dipimpin Ipda Maks Manolang,S.E selaku Wadanki melaksanakan panen perdana dengan beraneka jenis sayuran seperti Kangkung darat, Bayam putih, Bayam merah dan Sawi di kebun tangguh milik Kompi 1 Yon A Pelopor, dari hasil panen tersebut kemudian dilanjutkan dengan penanganan paska panen untuk mencegah kerusakan fisik guna menjaga kualitas dan layak konsumsi.

Disisi lain, selain membantu program pemerintah dalam pemutusan penyebaran dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi personel yang tinggal dalam asrama dapat menuai dan merasakan hasil dari upaya gotong royong dan disiplin sehingga Bhayangkari tidak lagi harus pergi ke pasar yang mana berpotensi menimbulkan keramaian kalau hanya untuk membeli sayur sayuran,” Ujar Ny Hikmah selaku Ketua Bhayangkari anak ranting Kompi 1/A.

Berhubung  saat ini kita memasuki era new normal/normal baru namun penyeberaan virus corona yang masih tergolong masif oleh karena itu kegiatan ini akan terus dilakukan  guna menjaga ketahanan pangan bilamana sewaktu-waktu PSBB diberlakukan maka kebutuhan pangan sudah tersedia.

“Kedepan akan terus dilakukan pembudidayaan tanaman guna menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi ini sehingga apabila sewaktu-waktu PSBB diberlakukan maka kebutuhan pangan sudah tersedia,” Jelas Wadanki. (BRIMOB MALUT)

Related posts