NASI GORENG BRIMOB HADIR DI OLAHRAGA BERSAMA TNI POLRI HUT BHAYANGKARA

Satuan Brimob Polda Jabar sediakan 750 porsi nasi goreng, beserta sekitar 250 – 500 gorengan dan pisang goreng untuk Personil TNI – Polri yang mengikuti Olahraga Bersama di Mapolda Jabar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73. Area makanan gratis ini terletak di mobil dapur lapangan Satbrimob Polda Jabar, tepatnya di sayap kiri Lapangan Apel Mapolda Jabar atau dekat Pintu Keluar Mapolda Jabar.

Personil yang mengikuti Olahraga bersama dapat menyantap Nasi Goreng tersebut setelah mengikuti Senam Bersama. Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Muhammad Andri mengatakan, hal ini adalah salah satu bentuk partisipasi Satuan Brimob Polda Jabare. “Ini adalah inovasi Brimob mengadakan makan gratis, ada nasi goreng, roti, gorengan, juga kopi gratis,” ungkapnya ketika ditemui di sela persiapan makanan gratis di Lapangan Apel Mapolda Jabar, Jum’at (5/7/2019).

Danyon A mengatakan, koki yang memasak terdiri dari anggota bhayangkari Brimob juga anggota Brimob yang telah dilatih selama beberapa minggu untuk mengoperasikan mobil dapur lapangan. Personil TNI – Polri dapat langsung mengambil makanan secara mandiri lewat jalur yang telah disediakan. “Tidak perlu pesan dulu karena sudah kami sediakan, model-nya prasmanan, mereka bisa langsung ambil dengan self-service,” ungkapnya.

Sejatinya mobil ini adalah Mobil Logistik Bencana Dan Yon A mengatakan, fungsi utama mobil dapur umum tersebut adalah sebagai dapur lapangan yang dapat menyediakan logistik darurat bila ada hal tak diinginkan terjadi seperti bencana alam. Saat ini, baru ada dua mobil dapur lapangan yang beroperasi di Jawa Barat, yakni di Kota Bandung dan Cirebon. “Mobil ini berfungsi sebagai kendaraan yang diproritaskan anggota kita untuk memberikan bantuan pertolongan bencana alam. Untuk operasionalnya baru di Bandung dan Cirebon,” jelasnya.

Related posts