Musim Pancaroba, Satbrimob Polda Sulsel Waspadi Demam Berdarah Dengan Lakukan Fogging 

Makassar, Sulsel – Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir, sejak masuknya di Provinsi Sulawesi Selatan Satuan Brimob Polda Sulsel terus melakukan upaya membantu pemerintah dalam hal menangani covid-19 di Sulawesi Selatan, mulai dari memberikan himbauan, patroli protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan, dll.

 

Tak hanya fokus dalam penanganan covid-19, Dalam musim pancaroba ini, Satuan Brimob Polda Sulsel juga tetap mewaspadai penyakit Demam Berdarah dengue (DBD) yang biasanya populasi Nyamuk meningkat.

 

Lebih – lebih dengan masih berlangsungnya Pandemi Covid-19 ini, tentunya setiap orang pasti ingin tetap sehat dan terhindar dari penyakit lainnya tak terkecuali DBD.

 

Untuk itu, personel Kesjas Satbrimob Polda Sulsel mengadakan fogging disekitar asrama brimob pa’baeng-baeng Kota Makassar utamanya disekitar flat remaja yang ditinggali oleh personel Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel, Minggu (25/10/2020).

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Kesjas Satbrimob Polda Sulsel Iptu Asis Mappisona di lapangan.

 

Disela penyemprotan fogging, Asis Mappisona (Kasi Kesjas) mengatakan “sekarang ini sudah memasuki musim pancaroba atau perubahan cuaca, biasanya dimusim ini populasi nyamuk meningkat, ucapnya.

 

“Untuk itu, dalam mencegah penyakit yang diciptakan oleh nyamuk dalam hal ini DBD, kita melakukan fogging di sekitaran asrama kita biar kita semua dihindarkan dari penyakit itu”. Ungkap Asis.

 

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Sulsel membenarkan hal tersebut.

 

“Jadi benar kami melakukan fogging di sekitaran asrama, hal ini untuk mencegah penyakit DBD yang biasanya saat musim pancaroba populasi nyamuk meningkat, apalagi saat ini Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, pasti semuanya kita ingin terhindar dari segala macam penyakit”. Ucap Anis.

 

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, segala macam upaya kami akan lakukan supaya kita terhindar dari penyakit apapun”, tambah Muhammad Anis (Dansat).

 

“Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir, dan kita terhindar dari segala macam penyakit”, tutup Muhammad Anis.

Related posts