Mendukung Program BRAIN Brimob Kaltim Bantu Fasilitasi Internet Gratis Kepada Anak-Anak Di Balikpapan Selatan

 

Balikpapan – Dalam situasi pandemi Covi-19 di Kalimantan Timur Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan program BRAIN atau Brimob Ramah Anak Indonesia untuk membantu menyediakan sarana belajar bagi siswa di masa Pandemi Covid-19.

Dengan memberikan ruang belajar bagi anak – anak yang ada di daerah Balikpapan Selatan khususnya RT.40 maka dari itu dengan program (BRAIN) diharapkan dapat menjadikan sistem belajar mengajar jauh lebih menyenangkan dan serta efektif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ruang belajar daring yang disediakan berupa fasilitas WiFi gratis yang bisa diakses secara bebas oleh para siswa sesuai kebutuhan. Program Brain membantu masyarakat atau anak-anak kurang mampu yang memerlukan jaringan internet untuk belajar secara daring.

Program ini digagas atas rasa kepedulian Korps Brimob Polri terhadap situasi Pandemi Covid 19 yang masih melanda sehingga mengakibatkan para pelajar harus belajar dirumah masing-masing dengan cara Daring/Online.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Related posts