KBR Detasemen Gegana Lakukan Disinfeksi Masjid Al Ikhsan Petobo.

Palu – Dimasa new normal saat ini kegiatan masyarakat di Kota Palu mulai berjalan normal, pemerintah juga sudah membuka rumah-rumah ibadah diwilayah Kota Palu. Ditambah lagi dengan data yang dihimpun oleh dinas kesehatan bahwa beberapa hari ini Kota Palu tidak ada kasus terjangkit Covid-19. Akan tetapi kita harus tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 antara lain selalu menggunakan masker jika keluar rumah dan menjaga jarak dengan orang lain dikarenakan di Provinsi Sulawesi Tengah masih ada beberapa kasus Covid-19.

 

Untuk mendukung kebijakan pemerintah yang telah kembali membuka kegiatan masyarakat dan tempat ibadah secara normal, unit KBR Detasemen Gegana tetap melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan di area umum dan tempat ibadah diwilayah Kota Palu dan sekitarnya.

 

Hari ini (Kamis, 6/8/2020) unit Kbr Detasemen Gegana lakukan penyemprotan disinfektan di salah satu tempat ibadah di Kelurahan Petobo yaitu Masjid Al Ikhsan. Masjid ini beralamatkan di jalan Dewi Sartika, kelurahan Petobo kecamatan Palu Selatan Kota Palu. Walau cuaca di Kota Palu hari ini sedikit hujan, tidak menyurutkan niat Unit KBR Detasemen Gegana untuk terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Dengan menggunakan APD berupa baju proteksi level C lengkap dengan masker anggota KBR lakukan penyemprotan di seluruh area masjid dengan cairan disinfektan terutama di objek yang sering disentuh oleh jamaah. Penggunaan naju proteksi Level C bertujuan untuk mencegah kontaminasi cairan disinfektan kepada anggota KBR.

 

Selesai kegiatan, Bripka Hendra Sipayung memberikan himbauan kepada pengurus masjid agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan ibadah, antara lain menggunakan masker dan menjaga jarak kurang lebih satu meter antar jamaah agar terhindar dari Covid-19.

 

Pengurus Masjid bapak Irsan menyampaikan “kami sangat berterimasih kepada anggota Brimob yang telah membantu pengurus masjid dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masjid Al Ikhsan”. Beliau juga mengharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Related posts