Jelang Pilkada, Brimob dan Polres Nabire Gelar Simulasi Sispamkota

Personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob PoldaPapua mengikuti Kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) guna persiapan dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2020, Kamis (1/10).

Kegiatan tersebut diadakan oleh Polres Nabire yang dipimpin oleh Kabag Ops AKP Jefri Tambunan bersama Pasi Ops Batalyon C Pelopor IPTU Kia F.Tapun

Turut hadir Kapolres Nabire yang secara langsung menyaksikan jalannya kegiatan sispam kota yang digelar pada lapangan apel Polres Nabire.

Pada kesempatannya, Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK Kapolres mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah hadir di Polres Nabire guna menyaksikan simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Nabire tahun 2020.

Kegiatan simulasi ini lanjut Dikatakannya, merupakan gambaran kecil yang akan terjadi di lapangan dan tidak menutup kemungkinan situasi di lapangan dapat berubah-ubah yang mana dalam simulasi ini kita melatih untuk saling melindungi,mengawasi,menjaga ikatan regu agar tidak terpisah, dan siapa akan berbuat apa dan bertanggung jawab dalam pelaksanan di lapangan.

“Saya ucapkan terimaksih kepada Brimob Batalyon C Pelopor Nabire yang telah bergabung dalam simulasi ini dan harapan saya mungkin saat ini untuk menitipkan mobil Water Canon milik Brimob di Polres Nabire untuk mengantisipasi kejadian maupun kebakaran, di karenakan keterbatas jarak antara mako brimob dengan polres yang agak jauh”, Ucap Kapolres AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK.

(Anang)

Related posts