Jaga Kamtibmas Kota Manokwari, Brimob Polda Papua Barat Rutin Berpatroli Ditengah Pandemi Covid-19

SatbrimobdaPabar – Dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat(Kamtibmas) Kota Manokwari, Brimob Polda Papua Barat rutin melaksanakan Patroli. Sabtu, 08 agustus 2020.

Satu regu personil Brimob yang dipimpin oleh Aipda Yance Nasadit ini, melaksanakan patroli dengan menyambangi warga yang berjualan dipinggiran jalan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Agar masyarakat yang berjualan tetap berhati-hati. Dan apabila mendapati sesuatu yang mencurigakan supaya segera melaporkan ke Pos Polisi terdekat.

Aipda Yance Nasadit menjelaskan bahwa “Patroli Sambang yang dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan menciptakan kondusifitas di Kota Manokwari, sehingga aktivitas warga masyarakat tidak terganggu dengan oknum-oknum yang sering melakukan keonaran atau tindakan-tindakan kejahatan(Kriminalitas),”Ujar Aipda Nasadit.

Selain itu, Aipda Yance Nasadit jugamenambahkan “selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, para personil Brimob juga menghimbau dan mengajak masyarakat agar dalam melakukan aktivitas tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan, dengan mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker saat diluar rumah, dan menjaga jarak ketika bersosialisasi dengan masyarakat lainnya,”terangnya.

Patroli rutin yang dilakukan personil Brimob sebagai upaya Kepolisian Polda Papua Barat dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kota Manokwari tetap kondusif. Dan juga menyampaikan himbauan tentang Protokol Kesehatan guna mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Manokwari Papua Barat.

Related posts