BRIMOB SULUT HIBUR ANAK-ANAK KORBAN BENCANA BANJIR BANDANG DI BOLSEL

Bencana alam beberapa waktu yang lalu di Bolaang Mongondow Selatan menimbulkan luka yang amat mendalam bagi masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut.

Oleh karena itu Personel Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulut melakukan kegiatan penghimburan dengan metode psychosocial trauma terhadap anak – anak yang menjadi korban bencana alam, Senin (10/08/2020)

Kegiatan ini dipimpin oleh Iptu Budi Datau selaku Pasi Ops Batalyon B Pelopor, dalam kegiatan ini melibatkan juga Persatuan Relawan Muda Molibagu (Peredam) untuk menghilangkan trauma pascabencana terhadap anak – anak, dilangsungkan di lokasi pengungsian Desa Milangodaa Barat

Diawali dengan penampilan stand up komedi oleh Personel Brimob Briptu Fiki dan Arul dari komunitas Peredam, tak ayal anak – anak yang menyaksikan terbawa suasana gembira, puncaknya saat penampilan Pantomim Cilik suasana menjadi riang penuh dengan tawa oleh anak – anak, seakan bisa mengusir duka yang dialami selama ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan bernyanyi bersama dan diakhiri dengan pembagian peralatan menggambar kepada anak – anak

Iptu Budi Datau selaku Pasi Ops Batalyon B Pelopor mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu menghilangkan trauma pascabencana dan membangkitkan kembali motivasi, semangat dan keceriaan anak-anak.

“Diharapkan kondisi psikis anak-anak bisa pulih, bisa ceria dan beraktivitas kembali seperti sedia kala. Kegiatan trauma healing ini akan dilanjutkan di lain waktu,” tutupnya.

Related posts