Brimob Sabet Medali Perak di Kejurnas II Kickboxing Indonesia 2019

Fighter Satbrimob Polda Kaltara Bharatu Wahyu Ramadansyah, berhasil menorehkan prestasi membanggakan dari cabang olahraga bela diri Kick Boxing. Pria kelahiran Sangatta, 4 Maret 1992 ini berhasil meraih medali perak dalam ajang Kejurnas II Kickboxing Indonesia 2019.
Bertanding di GOR Pertamina Simpruk, DKI Jakarta, Tanggal 1 sampai 2 Agustus 2019 lalu, Bharatu Wahyu berhasil menang point melawan fighter dari Provinsi Kalimantan Tengah dan di semi Final berhasil mengalahkan fighter dari Provinsi Sulawesi Utara sebelum dikalahkan oleh fighter dari Provinsi Maluku di partai Final.
Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang bergabung di Benuanta Cakti Camp ini, setiap harinya berlatih dibawah bimbingan Pelatih Risky Albert dan Pelatih Andre. Sebelum mengikuti Kejurnas II Kickboxing Indonesia 2019, dirinya rutin melaksanakan latihan terpusat selama 1 bulan. Kickboxing adalah cabang olahraga yang diminati oleh Bharatu Wahyu Ramadansyah sejak lama namun baru ditahun 2018 dia serius mengikuti pelatihan dan berbagai pertandingan resmi.
Sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Atas, Bharatu Wahyu pernah mengikuti cabang beladiri pencak silat dan mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kalimantan Timur. Namun minimnya sarana dan prasarana yang ada pada saat itu, dirinya belum dapat mengukirkan prestasi dalam kejuaraan tersebut.
Saat ini Bharatu Wahyu sedang fokus berlatih guna persiapan mengikuti Kejuaraan Terbuka Amatir Tingkat Nasional Seni Tarung Tradisi Indonesia pada bulan September mendatang di Gedung Beladiri Stadion Rondong Demang Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.
“Kami akan fokuskan berlatih fisik, strategi, dan mental sebelum mengikuti Kejuaraan Terbuka Amatir Tingkat Nasional Seni Tarung Tradisi Indonesia di Kutai nanti, Saya berharap dapat mencapai hasil yang terbaik dan maksimal dikejuaraan ini,” tutur Pelatih Pelatih Risky Albert.
Bharatu Wahyu Ramadhansyah juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pimpinan Polri jajaran Kalimantan Utara yang telah memberi support dan perhatiannya sehingga memacu semangatnya untuk lebih berprestasi yang lebih tinggi kembali. “Semoga Saya dapat mengharumkan nama Polda Kaltara khususnya Satuan Brimob Polda Kaltara saya akan memberikan yang terbaik,” ucap Bharatu Wahyu Ramadhansyah
“Kami bangga anggota Satbrimob Polda Kaltara dapat meraih prestasi yang membanggakan di tingkat Nasiona. Kami berharap kepada Bharatu Wahyu Ramadansyah untuk terus semangat berlatih, pertahankan prestasi dan harus ditingkatkan, Saya selaku Dansat Brimob akan mendukung penuh kegiatan anggota berprestasi,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K.

Related posts