Brimob Polda Jabar Kunjungi Kecamatan Kedawung Dan Ingatkan Prokes

Anggota Kompi 2 batalyon C pelopor Brigpol Hendrik Wibisono melaksanakan kegiatan sambang Jln. Ageng Tirtayasa Kedawung Kec. Kedawung, Kab. Cirebon untuk mengingatkan tentang Protokol kesehatan. (27/09/2020).

Seperti yang diperintahkan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., kepada Danki 2 Yon C Pelopor dan di teruskan kepada Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Brigadir Hendrik Wibisono untuk jangan kendor memakai masker dan ingatkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Memakai masker sangat penting sebagai upaya mencegah terjadinya penularan covid-19, terutama ketika berada di kerumunan atau berdekatan seperti di pasar, stasiun, transportasi umum (misalnya bus) dan tempat-tempat umum lainnya. Masker dapat menghalau percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin sehingga dapat mengurangi penyebaran virus tersebut.

Anggota Kompi 2 batalyon C pelopor Brigadir Hendrik Wibisono memberikan himbauan kepada pegawai kantor kecamatan untuk jangan kendor dalam memakai masker walaupun didalam kantor kecamatan dan menerapkan 3M yaitu Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Brigadir hendrik wibisono juga menyarankan kepada pegawai kecamatan agar tetap tenang dan tidak panik menghadapi pandemi virus Korona, namun tetap waspada dengan melakukan pola hidup sehat serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita diberikan keselamatan, sehingga kita dapat beraktivitas sebagai mana seperti biasanya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kec. Kedawung Kab. Cirebon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Related posts