Brimob Jatim Laksanakan Pemeriksaan Alsus Personil Guna Amankan Aksi Unjuk Rasa

brimob jatim

Banyuwangi – Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim kuat 1 SSK dipimpin langsung Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim Kompol Kuswara, S.H , S.I.K., melaksanakan BKO Polresta Banyuwangi dalam rangka Pengamanan Unjuk Rasa Penolakan Undang – Undang Cipta Kerja di Kantor DPRD Banyuwangi. Senin (26/10/2020)

Dalam pelaksanaan Apel Gabungan yang dipimpin oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syaifudin, S.H., S.I.K., M.H., menekankan agar setiap anggota dalam pelaksanaan pengamanan mengedepankan sikap humanis dengan memberikan himbauan-himbauan yang mendinginkan suasana. Serta memerintahkan personil pengamanan untuk tidak membawa senjata api saat melakukan tugas pengamanan unjuk rasa, arahan ini diberikan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan berpesan agar para personil tidak mudah tersulut emosi yang mengakibatkan suasana menjadi ricuh.

Setelah pelaksanaan apel gabungan, Danki Gas Iptu Agus Hari Widodo,S.H., beserta Provost Brimob melaksanakan pengecekan peralatan PHH serta mengecek personil untuk benar-benar tidak membawa senjata tajam dan senjata api dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa.

Related posts