Brimob Jabar Lagi – lagi Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Kota Cirebon

Kota Cirebon – Jawa Barat.
Personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin Danton 3 Aipda Dedi Sukardi kembali bagikan masker gratis kepada masyarakat dukung program pemerintah dalam upaya mengurangi penyebaran covid-19 di Kota Cirebon.

Dengan meningkatnya beberapa kasus penularan baru yang terjadi di Kota Cirebon saat ini, jajaran Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar meningkatkan kegiatan sosial berupa pembagian masker secara gratis kepada masyarakat serta edukasi mengenai protokol kesehatan sebagai salah satu upaya mencegah penularan covid-19 di tengah masyarakat.

Aipda Dedi Sukardi yang memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut, mengunjungi beberapa area public serta tempat keramaian lainnya dengan tujuan bisa mengedukasi masyarakat secara langsung agar semakin sadar dan disiplin dalam beraktifitas dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ada.

Selain itu, Aipda Dedi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penularan covid 19 di Indonesia. Selain melaksanakan pembagian masker secara gratis, kami hadir disini di tengah masyarakat ini untuk mengajak untuk tetap disiplin mengenakan masker saat keluar rumah maupun melaksanaan aktifitas lainnya, karena salah satu cara untuk meminimalkan penularan antar manusia adalah dengan mengenakan masker terutama saat beraktifitas di luar rumah.

“Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Dalam rangka menindak lanjuti imbauan pemerintah agar seluruh masyarakat wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah. Hal tersebut juga seiring dengan imbauan terbaru yang dikeluarkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO) demi mengurangi resiko penularan covid-19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini”.

Di tengah pandemi yang masih berlangsung sampai dengan saat ini, kita tidak bisa memprediksi kapan akan berakhirnya virus ini, kami jajaran Brimob Jabar tetap himbau dan ingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap memakai masker saat keluar rumah, mudah – mudahan himbauan serta edukasi protokol kesehatan ini bisa di taati dan dilaksanakan oleh setiap warga. Selain sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat khususnya Kota Cirebon, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Related posts