Brimob Jabar Amankan Kunjungan Presiden Ke Bandung

Bandung – Jawa barat, Selasa, 11 Agustus 2020 – Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat dalam rangka Pertemuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 di Jawa Barat dan Peninjauan Fasilitas Produksi Vaksin dan Pelaksanaan Uji Klinis Tahap III Vaksin Covid 19.

 

Dalam kegiatan ini Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Mendampingi Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi dalam rangka Melaksanakan Pengamanan Presiden RI dalam rangka Pertemuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 di Jawa Barat dan Peninjauan Fasilitas Produksi Vaksin dan Pelaksanaan Uji Klinis Tahap III Vaksin Covid 19 oleh Presiden RI dan Rombongan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar turun langsung dan pimpin personel Brimob Polda Jabar  laksanakan Pengamanan Area, karena keamanan, kenyamanan dan keselamatan RI 1 dalam kunjungan kerja ini sangat diprioritaskan dan merupakan  cerminan dari seluruh rakyat Indonesia.

 

“Kegiatan pengamanan RI 1 harus selalu maksimal karena giat tersebut adalah Kunjungan Kerja dan merupakan tugas besar bagi Polri dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan.” Ujar Komandan Satuan Brimob Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K.

 

Dalam kegiatan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di Kota Bandung, Satuan Brimob Polda Jawa Barat yang dipimpin Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., selaku Kasatgaspamda menggelar seluruh kekuatan Brimob guna menjamin keamanan bapak Preseiden selama berada di Jawa Barat, adapun kekuatan yang digelar terdiri dari 1 (satu) team Jibom Gegana, 2 (dua) unit wanteror, 2 (dua) kompi pasukan PHH dan 1 (satu) kompi pasukan cadangan, pasukan tersebut digelar dibeberapa titik rawan yang memungkinkan terjadinya gangguan keamanan berupa unjuk rasa dari mahasiswa dan kelompok kelompok lain yang kontra pemerintah.

 

Dansat Brimob selaku Kasatgaspamda memimpin langsung kegiatan pengamanan kunjungan Bapak Presiden RI dengan tujuan memotivasi dan memberi spirit kepada pasukannya. Kegiatan pengamanan kunjungan Presiden di Jawa Barat berjalan aman lancar dan tertib hingga selesai tanpa hambatan dan gangguan berkat kerjasama antar pasukan dan koordinasi yang baik antar instansi dan satuan.

 

Related posts