Brimob DIY Distribusikan Sembako Kepada Warga Pra Sejahtera Kulon Progo

YOGYAKARTA,BRIMOBDIY–Satuan brimob polda DIY kembali menggelar bhakti sosial berupa pembagian sembako di desa jambon – donomulyo Nanggulan Kulon Progo DIY Pada Kamis(6/8/20).

Dalam acara ini turut hadir kepala desa dan pak Dukuh donomulyo Penerima, 5 penyandang difabel, 2 yatim piatu, 19 dhuafa.
Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira seksi operasi Batalyon B Pelopor IPTU.SUKRISTIONO SE didukung satu unit double cabin barier dan dua unit trail.

Komandan satuan Brimob Polda DIY Kombes.Pol.Imam suhadi S.I.K menjelaskan,kegiatan baksos ini rutin digelar dua sampai tiga kali dalam sebulan.kegiatan ini berupa pembagian sembako bagi warga difabel dan pra sejahtera yang karenanya terdampak pandemi covid 19.

“Bhakti sosial ini rutin dilakukan,mengingat mewabahnya covid 19 sangat berdampak bagi masyarakat yang sehari-hari berinteraksi dengan masyarakat banyak kini harus dibatasi.karyawan di perusahaan swasta juga banyak yang diputus hubungan kerja,sehingga menciptakan masyarakat pra sejahtera baru ataupun orang tanpa penghasilan.Dan ini butuh perhatian kita,kita bantu semampu kita agar dalam hal mencukupi kebutuhan,masyarakat pra sejahtera agak ringan sampai mereka menemukan lapangan kerja baru.”ucap kombes imam.

Dansat juga melanjutkan,bhakti soaial ini juga kita isi dengan pentingnya masyarakat untuk hidup sesuai protokol kesehatan,karena diYogyakarta penderita covid 19 bukanya berkurang malah bertambah.ini juga menjadi prioritas Brimob DIY agar masyarakat selalu menjaga physical distancing ,menggunakan masker dan menjaga kesehatan agar penyebaran covid19 dapat diminimalisir.

Related posts