Brimob Batalyon A Balikpapan Bersama Warga Bantu Padamkan Kebakaran Rumah

 

BALIKPAPAN – Anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim serta petugas pemadam kebakaran dan warga membantu memadamkan api yang membakar dapur bangunan milik warga atas nama Bapak Slamet di Jl. Jend. Sudirman Stalkuda Balikpapan.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK mengatakan, kebakaran terjadi Kamis (6/8) sekitar pukul 08.20 Wita. Sebagai bentuk Bhakti Brimob untuk masyarakat Anggota Batalyon A Pelopor langsung datang ke lokasi dengan Mobil AWC kemudian membantu memadamkan api.

“Satu korban jiwa pemilik rumah atas nama Bapak Slamet dalam kejadian, namun akibat berusaha memadamkan sendiri kebakaran terkena semburan api dan mengalami luka bakar pada bagian wajah dan selanjutnya di larikan ke RSKD Balikpapan,” kata AKBP Gunawan Tri Laksono.

Berdasarkan keterangan, kebakaran pertama kali diketahui oleh pemilik rumah lantas istri korban langsung berteriak meminta bantuan warga.

“Mendapati kebakaran, warga kemudian berteriak minta tolong hingga menghubungi satgas tanggap bencana Batalyon A Pelopor Selain itu melaporkan kejadian ke pemadam kebakaran,” kata Gunawan Tri Laksono.

Danyon AKBP Gunawan Tri Laksono menambahkan, untuk dugaan sementara penyebab kebakaran sendiri berasal dari kebocoran gas, sementara itu untuk korban sudah dilarikan ke rumah sakit karena mengalami trauma.

“Dugaan sementara karena kebocoran gas dan korban dilarikan ke RSKD Balikpapan,” pungkas Gunawan Tri Laksono.

Kami sudah siapkan satu tim satgas bencana yang selalu siap setiap saat sebagai wujud bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Related posts