Bangga Menjadi Anggota Korps Baret Biru

Pada bulan lalu, Korbrimob mendapatkan tambahan Polwan baru sebanyak dua puluh personel. Polwan remaja tersebut, saat ini dibina dan dilatih kemampuan Brimob seperti layaknya yang dilatihkan Polki Brimob. Bahkan sejak mulai bergabung dengan Korps Brigade Mobil mereka terus ditempa dengan latihan yang tak kenal lelah dibawah teriknya panas sinar matahari dan guyuran air hujan.

Kebanyakan personel baru yang mendapatkan penempatan di Korps Brimob Polri merasa berat, namun hal itu hanya bisa dipendam dalam hati. Apalagi bila mengingat teman seangkatannya yang mendapatkan penempatan difungsi kepolisian lainnya pasti menambah rasa berat bagi personel baru tersebut.

Tetapi hal itu tidak berlaku bagi Bripda Maissy Deza Utami salah satu Polwan remaja yang mendapatkan penempatan di Korps Brimob Polri. Lulusan sepolwan angkatan 45 itu justru merasa bangga dapat bertugas di Korbrimob Polri.

Menurut wanita kelahiran Lhoksumawe ini, Brimob merupakan satuan elit Polri yang bertugas menanggulangi kejahatan berintentitas tinggi dan selalu menjunjung herarki, loyalitas dan respek tinggi yang harus selalu dipedomani. Diakui Meisyy, mulai mengetahui Brimob ketika mengikuti pendidikan Sepolwan yang baru selesai Ia jalani. Saat itu, Meisyy termotivasi oleh Kasepolwan, Kombes Pol. Dede Rahayu SH, M.Pd merupakan seorang Polwan Brimob yang memiliki kemampuan terjung payung dengan jam terbang tinggi. Sejak itu, Ia mulai tertarik ingin bergabung dengan korps baret biru karena selain sebagai pasukan elit yang memiliki disiplin tinggi juga memiliki jiwa korsa yang kuat.

Meskipun belum lama bergabung dengan Korps Brimob, Ia merasa banyak mendapatkan  kesan terutama sewaktu melaksanakan orientasi dipusat pelatihan multi fungsi Cikeas, Bogor Jawa Barat. “ Dalam orientasi itu, kita dilatih disiplin dan jiwa korsa yang kuat serta semangat yang tinggi”,Ungkap Meisyy.

Kekagumannya juga disampaikan Meisyy ketika latihan di Gunung Halimun.” Saya  sangat salut dan bangga kepada rekan-rekan semua, dengan semangat dan jiwa korsa yang kuat akhirnya kita bisa melalui semuanya meski dengan tantangan medan latihan yang cukup berat”,Kata Meisyy.

Dikatakan Mesisyy, rasa bangganya dapat masuk Brimob, setiap latihan seberat apapun Ia jalani dengan tulus demi mendapatkan ilmu dan kemampuan Brimob yang diberikan pelatih. Ia bangga menjadi anggota Brimob karena herarki, loyalitas dan respek yang dimiliki untuk menggapai impiannya dapat menjadi kebanggaan orang tuanya.***

Related posts