Antisipasi Penyebaran Virus Corona Di Lingkungan Polri, Satbrimob Polda Kalbar Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Mapolda Kalbar

Demi menjaga kesehatan personil dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Satbrimob Polda Kalbar menurunkan unit KBR (Kimia Biologi Radiaktif) untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan Mapolda Kalbar.

Pada kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini, Satbrimob Polda Kalbar mengerahkan enam personil untuk melaksanakan penyemprotan di setiap ruangan kerja yang ada di Mapolda Kalbar. Penyemprotan dimulai dengan menyemprotkan cairan disinfektan di benda-benda yang sering disentuh oleh personil seperti gagang pintu dan pegangan anak tangga.

Setelah melakukan peyemprotan dibenda-benda tersebut barulah personil memulai penyempotan didalam ruangan kerja yang ada di Mapolda Kalbar. Salah satu ruangan yang dilakukan penyemprotan adalah ruangan Reserse. Penyemprotan ini dinilai penting di karenakan tugas Polri adalah sebagai pengayom masyarakat dan secara tidak langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Setelah selesai melaksanakan penyemprotan personil juga mengingatkan agar setiap anggota yang selesai melaksanakan tugas dilapangan dan hendak pulang kembali kerumah ada baiknya mereka membersihkan diri mereka terlebih dahulu sebelum mereka menyentuh atau berinteraksi dengan anggota keluarga mereka. Pakaian yang telah dipakai pun sebaiknya dicuci agar virus yang menempel di pakaian dinas mereka hilang.

Personil juga mengingatkan agar mereka selalu berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi agar tubuh mereka tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya terhindar dari virus corona.

 

Related posts