Antisipasi Aksi Unjuk Rasa Anarkis dan Situasi Kontijensi, Personel Sat Brimobda Sultra Laksanakan Apel Gabungan di Mapolda Sultra

Kendari – Dinamika situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sultra saat ini cenderung di warnai dengan maraknya terjadi aksi unjuk rasa dari berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa yang pro dan kontra dengan kebijakan pemerintah meskipun kita masih dihadapkan dengan pandemi covid-19 yang belum usai, berbagai langkah terus dilakukan pemerintah dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Oleh karena itu dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memelihara dan menjaga situasi kamtibmas sesuai dengan tupoksi Polri, hari ini sebanyak 1 Batalyon PHH personel Sat Brimobda melaksanakan apel gabungan di Mapolda Sultra dalam persiapan pengamanan aksi unjuk rasa dipimpin oleh Dir Pol Airud Polda Sultra Kombes Pol Suryo Aji SIK. (Sabtu 26/09/2020).

Dalam wawancaranya PS. Kabag Ops Sat Brimobda Sultra AKP Asri Diyni SE MM mengatakan bahwa Sat Brimobda Sultra sebagai salah satu fungsi Polri yang merupakan garda terdepan dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sultra mengemban peran yang cukup signifikan khususnya dalam menanganani aksi unjuk rasa skala besar yang dapat meningkat eskalasinya menjadi aksi unjuk rasa anarkis disitulah yang menjadi peran utama pasukan PHH Brimob agar aksi unjuk rasa tersebut dapat segera diredam dan tidak menimbulkan kerugian dan korban dari masyarakat maupun pengunjuk rasa itu sendiri. Diakhir wawancaranya PS. Kabag Ops menyampaikan bahwa Dansat Brimobda Sultra berpesan agar seluruh personel Brimob yang bertugas dalam ikatan pasukan PHH agar tidak mudah terprovokasi dan senantiasa menaati SOP yng telah ditetapkan.

Related posts